analisa

Akord

Selamat pagi gaeees. Sebelum beraktifitas pada pagi yang cerah ini, aku nyempatkan untuk nulis beberapa hal mengenai accord yang dalam bahasa Indonesianya sering disebut kunci/kord.

Kalian tau apa itu accord?.

Acoord merupakan sebuah nada yang berbunyi bersamaan, nadanya bermacam-macam, bisa enak didengar dan juga bisa nggak enak didengar. Semunya tergantung pilihan accord yang dimainkan.

Thaddeus Jones dalam bukunya yang berjudul “music theory” menyatakan : two tones sounding together are ussually termed an interval, while three or more tones called a cord. Yang artinya: hmmmmmmmm aku lupa 😁. Kira-kira miriplah sama yang diatas tadi. Klen tengok-tengok ajalahhhh.

Dua nada disebut interval, kalau tiga nada atau lebih yang dimainkan bersamaan, itu bisa dibilang sebuah accord. Tiga buah nada yang serentak dimainkan, dimana nada pertama dan kedua itu berjarak ters, jaranada kedua sama yang ketiga juga ters. Nah, kalau nada yang ke satu dan yang ke tiga itu disebutnya dengan jarak kwint.

Paham?

Memang terkadang manusia seperti kita ini butuh energi yang cukup untuk menerima hal baru untuk masuk kedalam otak kita. Memproses informasi juga bukan perkara mudah, termasuk menerima materi seni. Diperlukan stamina yang cukup. karena yang demikian itu banyak membakar kalori dan emosi 😁.

7 tanggapan untuk “Akord

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.