artikel

Kadens Plagal

Broooooo, kalian sehat?. Semoga kalian tetap berada dalam lingkaran kesehatan dimanapun kalian bersembunyi dan berada. Hahahah.

Kalian tahu tentang kadens plagal?, kadens plagal adalah kadens yang mempunyai fungsi sebagai tanda koma dalam sebuah musik, tapiiiiiii letaknya ditempatkan pada barisan akord I. Coba bayangkan kalau kalian dengar musik yang udah selesai, nah itu bisannya mengandung unsur kadens plagal, (tidak berlaku pada teori musik jazz). Dangdut?, mungkin iya. Oiiiyaaaa kadens plagal juga sering di jumpai di pada saat kadens sempurna sudah dilalui.

Kalian juga meski paham kalau kadens plagal juga disebut kadens “amen” atau kadens gereja yang di karenakan rangkaian akordnya biasa ditemukan pada lagu-lagu rohani. Rangkaian akordnya adalah: IV-I

Mungkin sampai di sini dulu penjabaran dariku, kalian kalau gak paham coba belajar dari teori awalnya, kuncinya adalah fokus. Tapi kalau kalian nggak suka, gausah dipaksakan. Salammmm.

4 tanggapan untuk “Kadens Plagal

  1. Sejujurnya aku memang tak suka hu hu hu…dan akibat not balok dan entah tanda apalagi aku pernah dihukum berdiri sewaktu SMP pas mata pelajaran Kesenian.(Koment ini Menanggapi kalimat terakhir wacana di atas)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.