Mau masuk tapi ribet

Cemanalah. Entah siapa yang membuat aturan test cpns dinegara ini, Ribet betul. sistem dinegara ini memang selalu berbeda dari apa yang kita harapkan. Bukan mau sok mengkritik sistem yang digunakan. Tapi menurut saya, ini membuat repot jutaan manusia yang mau jadi pns.

Pekerjaan pns menjadi sebuah pekerjaan yang amat sangat didambakan oleh semua orang. Bagaimana tidak, jaminan-jaminan yang dijanjikan ya memang betul-betul menjanjikan sekali😁. Padahal masih banyak pekerjaan yang masih dikategorikan “menjamin”. Eh, malah pns menjadi yang paling dicari sebagai pekerjaan tetap dinegeri ini. Walaupun ada sebagian yang menganggap kalau pns sebagai kerja sampingan.

Tapi, dari segi kehidupan. Pns bisa dikategorikan lebih dari cukup untuk sebuah pekerjaan. Ya walaupun tidak ada manusia yang pernah cukup dalam menikmati gaji.

Proses yang ribet lama-lama bisa buat ribut.

Dinegara ini proses mau masuk aja ribet. Harus ada surat inilah, itulah, sanalah ,sinilah. Kenapa gak satu surat saja dulu. Ketika lulus baru dilengkapi. Dengan peringatan kalau tidak lengkap maka akan diajukan sangsi pembatalan. Kan gampang.

Kita hanya ikut tes saja dulu sesuai kategori pekerjaan masing-masing. Jadi bisa fokus ujian. Setelah itu, jika lulus tes maka kita bisa melengkapi semua berkas yang diperlukan. Jadi gak kepikiran untuk syarat-syarat yang ribet. Kita orang indonesia diajak untuk memikirkan syarat dulu, bukan ujian dulu.

Hemat berfikir. Kita ujian dulu, ketika lulus wajib melengkapi, kalau tidak lengkap ,maka batal. Gampangkan😁.

Yang gak setuju silahkan komen ke BKN.

PEACE🙏

Iklan

15 tanggapan untuk “Mau masuk tapi ribet

  1. saya dua kali ikut tes cpns yang ribet ini dan gagal.
    jadi PNS tetap menjadi incaran para pencari kerja apalagi yang fresh graduate. bagi yang belum berpengalaman ikut cpns, mereka antusias karena belum tahu dan merasakan lelah dan penatnya mengikuti semua urutan tes dan sebagainya

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s